SIMP4TIK News - Sekretaris Camat (Sekcam) Sebatik Utara Suryadi, mengapresiasi kegiatan lomba mewarnai tingkat SD Kelas I - II, TK dan Paud di Sebatik, yang digelar oleh Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Sungai Nyamuk.

Hal Ini disampaikan saat Sekcam hadir dan memberikan sambutannya mewakili Camat Sebatik Utara, Sabtu (9/9).

Lomba yang dilaksanakan dihalaman kantor KUPP Kelas III Sungai Nyamuk dan diikuti sebanyak 145 peserta yang terdiri dari, SD 50 Peserta TK 15 peserta Paud 80, menurut Suryadi, sangat baik.

"Lomba ini dapat meningkatkan kreativitas khususnya di bidang seni," ujarnya.

"Harapan kedepannya lomba dapat ditingkatkan lagi, agar jumlah peserta lebih banyak lagi dan anak-anak pelajar di Sebatik menjadi lebih kreatif," tambahnya.

Kepala KUPP Kelas III Sungai Nyamuk, Syaharuddin, menyampaikan terimakasih atas dukungan berbagai pihak yang ada di Kecamatan Sebatik, seperti pihak kecamatan dan Forkopimda, serta para agen pelayaran, sehingga lomba ini dapat berjalan dengan sukses, sederhana tapi dampaknya luas.

"Disini selain peserta orang tua juga turut hadir untuk memberikan dukungan terutama para guru dan pembina dari sekolah asal peserta, sehingga terlihat meriah," tuturnya.

Pada kesempatan ini, Syaharuddin menjelaskan lomba mewarnai tersebut merupakan rangkaian dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang jatuh pada tanggal 17 September 2023, mendatang.

"Juga sebagi ajang pencarian bakat pelajar Sebatik khususnya perbatasan dalam bidang Seni," ungkapnya.

Ke depan, selain akan membuat even serupa yang lebih baik lagi, pihaknya juga akan menggelar pelatihan mewarnai dan melukis bagi para guru TK dan Paud, oleh pelatih yang kompeten di bidangnya.

"Pelatihan bertujuan agar dapat memberikan pengetahuan dan teknik mewarnai serta melukis yang nantinya akan mereka terapkan kepada anak didiknya, sehingga hasilnya akan lebih baik lagi, bila mereka mengikuti even serupa," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom