Nunukan, SIMP4TIK - Hari UMKM Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Utara di buka secara resmi oleh Staf Ahli bidang Ekonomi, Pembangunan dan Hubungan Antar Lembaga Sekretariat  Daerah Kalimantan Utara Ir. Wahyuni Nuzband, M.A.P yang mewakili Gubernur Kalimantan Utara, Jumat (30/8/2024).

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara Hj. Hasriyani, S.H., M.M, mengatakan bahwa perayaan UMKM baru pertama kali digelar di Kaltara, dengan mengusung tema "UMKM Maju Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Lanjut menurut Hasriyani Semarak Hari UMKM ini akan dilaksanakan selama 3 hari, mulai  tanggal 30 Agustus sampai dengan 1 September 2024 di Lapangan Agatis ini dengan menyediakan 10 stand untuk UMKM dari kabupaten kota se-Kaltara.

Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Nunukan merupakan salah satu kabupaten yang mengisi stand yang disediakan oleh panitia penyelenggara.

Produk-produk yang di pamerkan oleh DKUKMPP semuanya ada 20 produk yang dihasilkan oleh UMKM Nunukan  yang telah dikurasi dan memiliki sertifikat halal, diantaranya ada olahan keripik pisang, amplang rumput laut, coklat rumput laut, minuman serbuk jahe, bronis mokaf, Batik lulantatibu dan berbagai jenis olahan khas nunukan.

Gelar Semarak Hari UMKM 2024 Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara Menggelar Banyak kegiatan diantaranya Stand Bazar, Talkshow, Layanan UMKM, Fashion Show, Lomba Olahan Makanan dan Lomba Mewarnai tingkat Paud dan TK, serta hiburan oleh Sartka Lida,  Sofyan Lida dan juga Patent Band.

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom