Nunukan, SIMP4TIK - Semarak, teriknya matahari tidak menghalangi ribuan peserta pawai budaya mencapai garis finish yang disambut langsung oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid beserta unsur forkopimda dan vertikal di  jalan Bahari tanah merah Nunukan, Sabtu (20/7/2024).

Mulai dari peserta tingkat SD, SMP, SMA, Umum dan kendaraan hias sukses mengikuti pawai budaya yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Nunukan dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 Kabupaten Nunukan yang mengusung tema "Merawat Kebersamaan Melanjutkan Pembangunan".

Bupati Laura menyampaikan rasa syukur dan senang atas terselenggaranya pawai budaya tersebut, melihat antusias peserta yang ikut. 
"Alhamdulillah sangat luar biasa, cuma memang dibatasi oleh panitia yang biasanya sampai jam 4 sore dan itu sangat melelahkan, kali ini sekitar jam 2 kita sudah selesai," ucapnya.

Disampaikan Laura dengan pawai budaya ini dapat dipastikan perputaran ekonomi sangat berjalan mulai dari UMKM maupun salon -salon yang ada di nunukan.

"Target bagaimana perputaran ekonomi ini bisa berjalan dan lebih meningkat lagi itu kita dapatkan pada event - event rangkaian hut kabupaten ini, dimana sepanjang jalan para pelaku UMKM menjajahkan dagangannya begitu pun dengan salon - salon yang menghias dan menyewakan pakaian adatnya," beber Laura.

Di hari ulang tahun ke-25 Kabupaten Nunukan ini, Laura berharap masyarakat harus tetap semangat dan lebih bersyukur dalam menjalani hidup sehari - hari.

Tak lupa Bupati Laura menyampaikan apresiasinya kepada saudara serumpun dari negara tetangga Malaysia, Philipina dan Brunei Darussalam yang ikut serta meramaikan pawai budaya kali ini.

"Kita bangga sekali ya bisa mempertontonkan budaya kita kepada saudara serumpun kita dari Malaysia, Philipina dan Brunei Darussalam yang bahkan ikut meramaikan pawai budaya kali ini," pungkas Laura.

Beragam tarian dan atraksi ditampilkan peserta dihadapan Bupati dan para tamu undangan menambah meriahnya acara pawai tersebut.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom