SIMPATIK News - Pada Turnamen Semifinal kategori umum pertandingan sepak bola Bupati Cup, tim kesebelasan IKAPI FC  berhasil menumbangkan tim kesebelasan Tahlia FC dengan sekor 6-5, Minggu sore (30/10).

Kesebelasan IKAPI FC  menang lewat adu penalti dengan skor lebih unggul 1 poin, setelah sebelumnya pertandingan dengan waktu normal 2x45 menit kedua tim bermain imbang 0-0.

Pertandingan yang dipimpin wasit Kholid berlangsung sengit, kedua tim sempat saling serang namun gagal pada penyelesaian akhir.

Karena selain didukung oleh pertahanan yang sama kokoh, kedua tim juga memiliki penjaga gawang yang gesit, baik penjaga gawang IKAPI FC  Samsinar dan penjaga gawang Thalia FC  Alirman, mampu beberapa kali menghalau bola yang mengarah ke gawang mereka.

Namun keberuntungan berpihak kepada kesebelasan IKAPI FC  setelah salah satu penendang penalti dari Thalia FC tendangannya melenceng diatas mistar gawang.

IKAPI FC  menapak bapak final dengan menunggu lawannya dari hasil pertandingan antara kesebelasan An-Nur FC dan ATM FC, yang dijadwalkan pada Senin (30/10), besok.

Ketua Panitia Open Turnamen Sepak bola Bupati Cup Nunukan 2023, Hairil mengatakan turnamen yang diselenggarakan dan diikuti total 40 club ini, dimana kategori Usia 40 sebanyak 12 club dan kategori umum sebanyak 28 club. 

Maju ke semifinal ada 4 club untuk kategori umum dan 4 kategori U 40, masuk 8 besar dan berlaga pada hari Minggu dan Senin tanggal 29-30 Oktober 2023.

"Hari ini 4 tim dari masing-masing Kategori, yaitu IKAPI FC vs Tahlia FC dan U-40 Atlas Medica vs U-38.A, besok AN -NUR FC vs ATM FC dan U40 ada U-38.B vs Bhayangkara," bebernya.

Menurut Hairil pihak panitia dalam memimpin pertandingan 8 besar ini telah mempersiapkan 3 orang wasit dari luar Daerah Nunukan, sebanyak 3 orang dengan lisensi C1.

"Kami mempersiapkan wartawan dari luar dan memiliki lisensi C1 wasit Nasional, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dan lebih netral dan sportif bagi setiap club," Imbuhnya.

Hairil memastikan pertandingan untuk mencari juara 1 dan 2, pada turnamen Bupati Cup Nunukan yang diselenggarakan dengan total hadiah Rp 200 juta ini, akan dilaksanakan hari Sabtu (1/11/2023) mendatang.

 

 

 

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS