SIMP4TIK News - Disela kunjungan kerja di wilayah tiga, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan berdialog bersama masyarakat Desa Salang RT 3 Kecamatan Tulin Onsoi, Selasa (1/8).

Didampingi oleh Kepala Dinas Sosial, Plt, Kepala Dinas Kesehatan, Inspektur, Kabid Ketenagaan Kurikulum Sastra dan Perijinan Dinas Pendidikan dan Camat Tulin Onsoi, Bupati Nunukan mendengarkan aspirasi dan menjawab langsung apa yang diusulkan oleh warga.

Ada beberapa item yang menjadi keluhan warga Desa Salang diantaranya yaitu, pembangunan insfratruktur, seperti  pembangunan jalan tani, pembangunan tower, aliran air bersih, pendidikan, dan kesehatan.

"Semua aspirasi bapak/ibu sudah kami catat dan akan menjadi PR kami di pemerintah daerah kedepannya. Namun realisasinya akan bertahap," ujar Laura.

Terkait jalan tani, Laura mengintruksikan kepada kepala Desa dan Camat agar segera membuat surat kepada perusahaan yang ada di Desa Salang untuk memfasilitasi karena itu merupakan CSR mereka. 

"Untuk masalah jalan tani, kepala desa dan camat segera buatkan surat untuk perusahaan yang ada di Desa ini agar mereka memfasilitasi pembangunannya. Karena itu juga merupakan CSR mereka. Kalau menunggu dari Pemda itu lambat karena melalui proses yang panjang," jelasnya.(*)

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim