Nunukan, SIMP4TIK - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Akhmad hadiri pelepasan siswa-siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Nunukan Selatan bertempat di Aula Gadis I, Sabtu (25/5/2024). 

Pelepasan yang diikuti oleh 91 siswa-siswi ini merupakan angkatan pertama dari SMP Negeri 4 Nunukan Selatan. 

Kepala sekolah Djadmoko Budi Santoso mengucapkan terima kasih kepada seluruh siswa-siswi yang sudah mau bersekolah di SMP 4 NUSA, juga kepada seluruh orang tua murid karena telah menitipkan anak - anak mereka dan telah mempercayakan para guru di SMP 4 NUSA 
Mengajar dan mendidik mereka sampai saat ini.

"Saya berharap jangan ada diantara kalian yang tidak lanjut sekolah. Ini bukanlah akhir tetapi  proses awal perjalanan hidup kalian," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Akhmad mengucapkan syukur alhamdulillah atas pelaksanaan pelepasan siswa-siswi  angkatan pertama SMP N 4 NUSA. Diungkapkan Akhmad bahwa walaupun pemerintah khususnya Dinas Pendidikan tidak mewajibkan pelepasan tersebut diadakan namun jika pihak sekolah bersama orang tua murid menginginkan pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Alhamdulillah hari ini kita menghadiri pelepasan siswa-siswi  angkatan pertama SMPN 4 Nusa walaupun tidak diwajibkan namun kegiatan ini juga merupakan keinginan dari orang tua untuk memberikan semangat kepada anak-anaknya sekaligus menjadi tali silaturahmi kepada para guru yang telah mendidik anak-anak mereka selama tiga tahun," pungkasnya.

Akhmad berharap siswa-siswi yang lulus tersebut  dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat SMA . 

"Kami berharap  siswa-siswi sebanyak 91 ini dapat melanjutkan sekolah mereka ke tingkat SMA, jangan sampai ada yang putus sekolah," harapnya.

Acara pelepasan berlangsung meriah dan penuh haru. Penghargaan siswa-siswi terbaik diserahkan langsung oleh kepala Dinas Pendidikan kepada siswa-siswi yang didampingi masing-masing orang tuanya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom