SIMP4TIK News - Pada saat pawai berlangsung, SMP Negeri 1 Nunukan inisiatif melakukan penggalangan dana dan berhasil mengumpulkan dana dari donatur - donator di sepanjang jalan sebanyak Rp. 5. 249. 000. Rencananya, dana yang terkumpul akan diberikan kepada korban banjir di wilayah 4 Kabupaten Nunukan. 

Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas inisiatif yang dilakukan oleh SMP Negeri 1 Nunukan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE MSi kepada awak media usai pelaksanaan pawai pembangunan, Sabtu (14/10).

Tidak hanya itu, Hanafiah juga menyampaikan bahwa masyarakat Nunukan juga luar biasa begitu peduli dengan keadaan masyarakat yang terkena banjir. “Disaat kita lagi merayakan HUT Kabupaten Nunukan, ternyata masih ada masyarakat yang begitu peduli dengan korban banjir yang ada di wilayah 4,” katanya.

Dengan jumlah yang terbilang lumayan, dapat meringankan beban kepada korban yang terkena bencana banjir di wilayah 4. Tentu kedepannya, masyarakat tetap harus menjaga rasa sosial kepada sesama dan bisa jadi hal ini akan dilaksanakan kembali jika ada kegiatan serupa dan bisa mendapatkan mendapatkan donatur di sepanjang jalan dengan menyumbangkan sebagian rezeki.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom