Siswa TK-RAHMA melakukan kunjungan di Mako Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Jalan Pembangunan RT 10 Nunukan Barat, (27/10) pagi. Disambut oleh Kepala DInas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dalam hal ini di wakili oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Anwar Said. S.IP

 

Siswa yang berjumlah 30 Orang didampingi 5 Orang Guru antusias mengikuti materi yang di bawakan oleh Tim Pencegahan Kebakaran  tentang pentingya Pencegahan dini Kebakaran  dan  Penanggulangan awal Kebakaran serta bahaya Kebakaran.

 

Disamping itu, Siswa diperkenalkan juga sebagian alat Pemadam Kebakaran dan fungsinya serta di perbolehkan menggunakan seperti  helmet,baju anti Panas dan lain-lain, sedangkan peralatan seerti selang, apar, nozle hanya di kasi pegang aj.   pada akhir acara Siswa diberi kesempatan untuk menaiki mobil Pemadam Kebakaran berkeliling di area Mako Pemadam Kebakaran

 

Penulis : Hamsin

Dimas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan  Kabupaten Nunukan

 

------------------edit-------------------

 

Siswa TK-RAHMA melakukan kunjungan di Markas Komando (Mako) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di Jalan Pembangunan RT 10 Nunukan Barat, (27/10) pagi. Kedatangan mereka disambut oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dalam hal ini di wakili oleh Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Anwar Said. S.IP.

Siswa yang berjumlah 30 orang didampingi 5 orang guru antusias mengikuti materi yang dibawakan oleh Tim Pencegahan Kebakaran  tentang pentingnya pencegahan dini kebakaran  dan penanggulangan awal kebakaran serta bahaya kebakaran.

Disamping itu, siswa diperkenalkan juga sebagian alat Pemadam Kebakaran dan fungsinya serta diperbolehkan menggunakan seperti  helmet, baju anti panas dan lain-lain. Sedangkan peralatan seperti selang, apar, nozle hanya ddiperbolehkan untuk memegang saja.Pada akhir acara, siswa diberi kesempatan untuk menaiki mobil Pemadam Kebakaran berkeliling di area Mako Pemadam Kebakaran.

 

Teks/Foto : fahmiimaniar (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS