Nunukan, SIMP4TIK - Pegadaian Cabang Nunukan mendatangi kantor Diskominfo untuk sosialisasikan teknis berinvestasi emas dan beberapa produk lainnya di pegadaian, Senin (29/1/2024). 

Kepala Dinas Kominfo, Kaharudin membuka kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh staf Diskominfo. Ia mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pegadaian sebagai bagian mitra dalam aktivitas dan hal yang terkait kegiatan literasi keuangan.

"Sosialisasi ini sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan literasi keuangan untuk menambah wawasan dalam mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi," ungkap Kaharudin.

Bagian marketing officer, Noor Safitriani Ningsih menjelaskan bahwa bisnis investasi gadai emas memberikan manfaat sekaligus keuntungan bagi pelanggan. Selain memperoleh manfaat dalam bentuk menabung, juga memberikan keuntungan melalui harga emas yang selalu naik. 

"Bisnis investasi melalui program gadai emas ini dijamin aman karena selain perhiasan emasnya merupakan produk berkualitas, juga memiliki sertifikat," papar Fitri.

Seperti diketahui bahwa PT Pegadaian termasuk Badan Usaha Milik Negara yang bergerak pada bisnis jual beli perhiasan dan emas batangan serta berbagai program bisnis lainnya, dimana pilihan produk dari Pegadaian Syariah meliputi pembiayaan, gadai (rahn), dan investasi. 

Selain memperkenalkan bisnis investasi emas, Fitri juga memperkenalkan pembiayaan porsi haji, yang merupakan layanan pembiayaan untuk mendapatkan porsi haji secara Syariah dengan barang jaminan emas atau tabungan emas melalui proses yang mudah dan aman, sehingga ibadah haji lebih terencana. 

"Disini Pegadaian hadir memberikan solusi agar impian naik haji bukan sekedar mimpi, karena Pegadaian berkomitmen pada ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan asa bangsa," tutup Fitri.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS