Nunukan, SIMP4TIK - Stand Pasar Murah milik Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Nunukan menjadi salah satu stand di Paras Festival 2024 yang banyak dikunjungi masyarakat nunukan.

Masyarakat memanfaatkan keberadaan stand ini untuk memperoleh kebutuhan pokok atau sembako dengan harga yang terjangkau. Dan umumnya masyarakat yang datang lebih banyak membeli minyak goreng dan telur ayam.

Pengawas Perdagangan Ahli Muda, DKUKMPP Kabupaten Nunukan Abdul Rahman mengatakan, sejak dibuka pada tanggal 26 juli lalu, stand produk UMKM Nunukan dan Pasar  Murah ini sangat diminati pengunjung Paras Festival 2024, yang datang dari berbagai wilayah di nunukan.

“Hingga hari ke 14, masyarakat nunukan sejak pagi hari ada saja yang datang ke stand ini untuk mencari kebutuhan pokok atau sembako serta lainnya seperti sabun cuci piring, dan yang lebih dominan dibeli adalah minyak goreng, gula, telur serta tepung," ujarnya.

Abdul Rahman menambahkan, untuk minyak goreng dan tepung cukup diminati para pelaku UKM baik yang berjualan di area Paras Perbatasan dan pengunjung yang datang, rata –rata 10 hingga 15 bungkus per hari.

“Untuk minyak goreng dan tepung segitiga biru lumayan banyak yang cari, umumnya pelaku usaha kecil untuk membuat olahan makanan seperti kue, dengan adanya pasar murah disini mereka sangat terbantu, karena selain mendapatkan harga murah, mereka datang ke Paras Perbatasan bisa sekalian melihat-lihat produk di stand pameran yang lain, atau berbelanja kuliner, sehingga dampaknya bisa dirasakan pelaku usaha yang lain," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom