SIMP4TIK NEWS - Sebagai kota informatif, Kota Depok banyak menjadi tujuan studi tiru bagi daerah lainnya. Diskominfo Kabupaten Nunukan juga tak ketinggalan berkunjung dan belajar bersama Diskominfo Kota Depok. 

Pada kunjungan yang dipimpin oleh kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Mursan Sakka tersebut diterima di ruang Depok City Operations Room (DeCOR), Jumat (10/11).

Berbagai inovasi dibidang pelayanan publik disajikan. Diantaranya pelayanan pengaduan masyarakat dan pemasangan CCTV di 16 titik ruang publik Kota Depok.

Rita Nurlita, Pranata Humas Ahli Muda mewakili Kepala Bidang IKP Diskominfo Kota Depok menjelaskan layanan DeCOR yang terintegrasi dengan seluruh pelayanan di Kota Depok. Hadirnya pelayanan ini diharapkan menciptakan pelayanan publik yang efisien serta meningkatkan pelayanan terhadap warga Depok.

Pada ruangan DeCOR juga terlihat layar lebar yang menampilkan 16 CCTV ruang publik, 9 CCTV ruang gedung walikota serta meja pelayanan Area Traffic Control System (ATCS) yang dimiliki oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok, Call Center dan pelayanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 yang dimiliki Diskominfo, NTPD 119 yang dimiliki Dinas Kesehatan (Dinkes), pelayanan pemadam kebakaran, serta pelayanan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sementara untuk SP4N LAPOR!, saat ini Kota Depok juga menjadi acuan bagi daerah lain. Hal tersebut dikarenakan informasi aduan masyarakat yang telah terpadu di DeCOR memudahkan operasionalisasi SP4N-LAPOR!.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS