Nunukan, SIMP4TIK –  Sukseskan Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024, Panitia Penyelenggara menyiapkan 9 wasit Profesional dan 3 orang pengawas pertandingan.

Panitia pelaksana Muhammad Yakub menerangkan dalam Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2024, yang diikuti oleh 26 Tim kesebelasan yang terdiri dari, 9 kesebelasan kategori usia 40 tahun dan 17 kesebelasan kategori prestasi.

“Untuk kategori usia (U) 40 umumnya mantan –mantan pemain sepak bola profesional pada jamannya, sekarang kembali ikut turnamen bertemu dengan rekan-rekan setim mereka yang dulu, jadi ajang silaturahmi dan reuni, sementara untuk kategori prestasi adalah tim atau kesebelasan professional yang ada di nunukan, dari tim ini nantinya melihat talenta - talenta berbakat menjadi wakil Kabupaten Nunukan ke ajang lebih besar, seperti provinsi bahkan Nasional," ujar Yakub.

Dilaksanakan dengan setengah kompetisi, panitia bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Nunukan, menggunakan 9 orang wasit yang telah bersertifikat dari PSSI dan 3 orang pengawas pertandingan dari PSSI juga.

“Dengan adanya wasit yang profesional diharapkan bisa bersikap adil saat memimpin pertandingan, sebagaimana yang diharapkan Bupati tadi saat membuka turnamen ini, “ imbuh Muhammad Yakub.

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom