SIMP4TIK News – Hari ini, bertepatan 12 Oktober 2023 Kabupaten Nunukan berusia genap 24 tahun. Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan begitu menjadi perhatian masyarakat. Puncak acara HUT Kabupaten Nunukan pada acara Paripurna Istimewa yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan, Kamis (12/10).

Bupati Nunukan dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih sekaligus mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Nunukan untuk bersama-sama menyatukan langkah membangun Kabupaten Nunukan yang merupakan pesan dan makna tema HUT yaitu “Kerja Bersama Untuk Nunukan Maju”.

“Apa yang telah kita raih, kita tidak bisa berpuas hati. Pemerintah Daerah tetap berkomitmen agar pembangunan yang ada di Kabupaten Nunukan terus kita tingkatkan. Kita membutuhkan dukungan dari masyarakat juga karena Pemerintah Daerah itu tidak bisa berjalan sendiri harus melibatkan komponen masyarakat untuk berperan serta,” ujar Bupati Laura saat ditemui usai paripurna.

Selain pemotongan tumpeng, berbagai penyerahan penghargaan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berprestasi dan dilanjutkan dengan persembahan sebuah lagu yang di nyanyikan oleh Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD bersama para camat-camat yang hadir.

Para tamu undangan dan masyarakat yang hadir juga berkesempatan melihat langsung tarian jepen kolosal dari beberapa OPD yang tergabung menjadi hingga puluhan penari memenuhi lapangan Gedung DPRD Kabupaten Nunukan. Penari yang tampil menggunakan kostum dari berbagai macam baju adat, baik dari baju adat Tidung, Dayak, Bugis, Jawa, Bali dan Papua.

Mayrisani merupakan salah satu peserta dari Inspektorat yang menggunakan kostum papua mengatakan bahwa persiapan untuk mengikuti tarian jepen kolosal ini membutuhkan waktu yang cukup lama kurang lebih satu bulan. Berharap agar tahun kedepannya bisa lebih dipermantap lagi.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom