Nunukan, SIMPATIK - Dengan menempuh jalur darat pertamina salurkan Ratusan tabung Brigh Gas 12 Kilogram untuk masyarakat di Kecamatan Krayan.

Dengan jarak tempuh 12 Jam jalur darat dari Kabupaten Malinau, menggunakan alat angkutan kendaraan roda empat (mobil), serta di beberapa titik harus menggunakan tenaga orang dengan cara dipikul, satu per satu, karena melewati jembatan gantung yang belum bisa dilewati oleh mobil, di wilayah Krayan, setelah sampai diseberang jembatan akan dimuat dan kembali menggunakan mobil dari Krayan untuk melanjutkan perjalanan ke penyalur di Krayan.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan DKUKMPP Pemerintah Kabupaten Nunukan, R. Dior Frames, Pertamina berupaya menghadirkan Tabung Liquefied Petroleum Gas (LPG) Bright 12 kilogram di Krayan, dengan mencoba rute darat, setelah di tahun sebelumnya menggunakan rute udara (pesawat).

"Kemarin, sudah masuk sekitar 100 sampai 200 tabung di Krayan, melalui jalur darat, untuk harga pada kisaran Rp330 ribu per LPG Bright 12 kilogram,” terang Dior Frames, Rabu (13/03/2024).

Pada kesempatan yang sama, Dior Frames, menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada pihak Pertamina terhadap upayanya menyalurkan gas LPG tersebut dengan memilih jalur darat.

"Karena gas merupakan salah satu kebutuhan pokok masyarakat, dan kami sangat mengapresiasi Pertamina dan pihak SPBU di Krayan yang mengupayakan gas Indonesia hadir di Krayan perbatasan Indonesia Malaysia, ini merupakan pondasi awal, harapannya peyaluran gas LPG bisa lebih banyak lagi disalurkan, sehingga masyarakat di Krayan pun tercukupi dengan ketersediaan gas LPG," ujarnya.

Selain itu, Dior berharap agar infrastruktur jalan menuju Krayan bisa cepat selesai dibangun sehingga dapat digunakan mengangkut logistik dari jalur darat.

"Kita berharap jalur darat Malinau Krayan bisa segera rampung, sehingga dapat digunakan untuk mengangkut barang pokok lainnya, yang selama ini kita gunakan melalui udara, tentu saja selain ongkos yang tidak sedikit juga resiko lain dalam penerbangan," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom