Nunukan, SIMP4TIK - PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara atau Bank Kaltimtara Cabang Nunukan melakukan penandatanganan MoU bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan terkait pelayanan kesehatan pegawai BPD Kaltim Kaltara Kantor Cabang (KC) Nunukan di ruang Media Center RSUD Nunukan, Selasa pagi (30/1/2024).

Terlihat hadir dalam kegiatan penandatangan kesepakatan kerjasama diantaranya Pimpinan Bank Kaltimtara KC Nunukan, Agus Siswanto, Direktur RSUD Nunukan, dr. Dulman dan beberapa jajaran staff rumah sakit dan bank.

Selaku Pimpinan Bank Kaltimtara KC Nunukan, Agus Siwanto menjelaskan bahwa kerjasama bertujuan untuk bersinergi dan mempermudah pelayanan kesehatan pegawai bank.

"Kita melakukan kerjasama bersama RSUD tentunya guna mempererat sinergitas karena sama-sama perusahaan yang dimiliki pemerintah daerah dan juga mempermudah pegawai kita untuk melakukan pelayanan kesehatan,” ujar Agus.

Selanjutnya, Agus Siswanto berharap dengan kerjasama bisa meyakinkan BUMN lainnya dan masyarakat bahwa kini fasilitas RSUD Nunukan tidak kalah dengan rumah sakit di kota-kota besar.

“Selama ini kan BUMN lainnya apatis terhadap rumah sakit karena kesannya fasilitas dan pelayanan tidak maksimal tetapi dengan kerjasama ini kita bisa tunjukkan bahwa fasilitas RSUD tidak kalah dengan rumah sakit di kota-kota besar, tadi juga sudah diajak berkeliling dan memang banyak pelayanan dan fasilitas seperti rumah sakit besar contohnya CT Scan,” tuturnya.

Kedepannya Bank Kaltimtara akan terus bersinergi dalam mempermudah pelayanan keuangan di RSUD Nunukan hingga pengembangan transaksi non tunai menggunakan QRIS.

Sementara itu, Direktur RSUD Nunukan, dr. Dulman mengatakan bahwa fasilitas yang ditawarkan ke Bank Kaltimtara yakni seluruh pelayanan kesehatan di RSUD Nunukan.

“Kerjasama ini tentu sangat positif dengan efek sinergitas antara rumah sakit dan BPD dengan seluruh layanan kesehatan yang mereka minta, dan mereka juga tadi telah melihat fasilitas yang kita miliki itu sangat memadai, jadi kita optimis bisa menyiapkan semuanya,” tutur dr. Dulman.

Lalu, dr. Dulman berharap kedepan kerjasama terus berjalan secara konsisten dan dinamis, dimana tujuannya juga untuk meningkatkan fasilitas pelayanan di RSUD Nunukan.

“Kedepan kita berharap kerjasama ini terus dilakukan secara konsisten dan dinamis, dimana kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan sehingga mitra kerjasama ataupun masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang baik,” kata Direktur RSUD Nunukan.

Adapun setelah kegiatan penandatangan kerjasama, Direktur RSUD Nunukan dan Pimpinan Bank Kaltimtara KC Nunukan berkeliling melihat fasilitas rumah sakit seperti CT Scan, Mammography, ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) hingga sarana dan prasarana lainnya.

 

Teks/Foto : Hermang B. Mirwang (Tim Publikasi RSUD NUNUKAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom