Nunukan, SIMP4TIK – Sebanyak 30 pelaku UMKM di Kabupaten Nunukan mengikuti  Pelatihan Digital Marketing Angkatan III, yang difasilitasi oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Utara bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan, Rabu (3/09/2024).

Sumber Dana Kegiatan pelatihan Digital Marketing Angkatan III ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Peningkatan Kapasitas Koperasi dan Usaha Mikro dan Kecil di Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2024  dan rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 3 sampai dengan 5 September 2024, yang dilaksanakan di Ballroom  hotel Laura Nunukan. 

Kegiatan pelatihan Digital Marketing Angkatan III   ini dibuka oleh Ruth Ujang, SE, mewakili Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Provinsi Kalimantan.

Menurut Hj. Hasriani dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ruth Ujang bahwa pelatihan digital marketing penting diikuti oleh pelaku umkm agar menambah pengetahuan pelaku umkm tentang bagaimana memasarkan produknya secara digital, sehingga usaha bisa berkembang dan tetap eksis di masa yang akan datang.

Narasumber yang mengisi kegiatan yang berasal dari Konsultan UMKM CIS PLUT Kabupaten Bulungan yaitu Suharjo Wiro Hadi. P, S.E dan Bapak Dedy Kurniawan, S.Pd.,dengan beberapa materi yang akan disampaikan diantaranya   Potensi Berbisnis Online Saat New Normal, Materi Shoope, Foto Produk, Kemasan, dan  Pelebelan yang baik.

Kegiatan digital marketing secara umum berjalan sesuai dengan yang di jadwalkan, semua  peserta yang hadir sangat antusias mengikuti materi yang diberikan. Kegiatan digital marketing ditutup oleh Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Nunukan Mardiana, S.STP.

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom