SIMP4TIK News - Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata  Abdul Halid, ST MAP resmi membuka Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2023 usia 14 - 17 Tahun di Desa Mansalong kecamatan Lumbis, Kamis (3/8).

Mewakili Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD, Abdul Halid mengatakan event olahraga semacam ini, bisa rutin digelar supaya anak-anak muda memiliki aktivitas positif dan produktif.

Karena jika tidak diberikan wadah, energi besar yang dimiliki anak - anak muda bisa saja disalurkan ke hal  yang kurang positif, seperti narkoba, kebut - kebutan di jalan, bahkan hingga tawuran yang tidak produktif sama sekali.

"Jika dilakukan pembinaan dan pelatihan secara sungguh-sungguh, tidak menutup kemungkinan nantinya akan lahir atlet - atlet unggul dari wilayah Lumbis dan sekitarnya," ujarnya.

Menurutnya, event - event olahraga semacam ini juga bisa menjadi sarana hiburan yang murah dan meriah bagi masyarakat.

"Kepada seluruh tim, official, maupun panitia penyelenggara turnamen, saya berpesan agar selalu menjunjung tinggi sportivitas. Jaga kerukunan, jangan sampai gara - gara olahraga kita justru saling bertengkar satu sama lain," ucapnya.

Sementara itu Camat Lumbis Drs. Rusmansya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan selaku tuan rumah kompetisi turnamen Bupati Cup tahun 2023.

"Atas nama pemerintah Kecamatan, Desa dan seluruh masyarakat kecamatan Lumbis mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan selaku tuan rumah kompetisi turnamen Bupati Cup tahun 2023 ini, mudah - mudahan berjalan lancar," ucapnya.

Adapun peserta yang ikut dalam turnamen ini berasal dari beberapa kecamatan yang ada di Dapil empat dan akan berlangsung sampai tanggal 17 Agustus 2023 yang diikuti oleh 26 peserta putra dan putri. 

Acara ini dirangkai juga dengan penyerahan bantuan kepada kelompok usaha bersama (KUBE) sebanyak enam orang oleh Dinas Sosial. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom