SIMP4TIK News - Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kabupaten Nunukan Abdul Halid ST MAP membuka Turnamen Panjat Tebing Antar Pelajar yang dilaksanakan oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS ) cabang Nunukan bertempat di lapangan Olahraga Panjat Tebing GOR Dwikora Nunukan, Kamis (9/3).

Ketua Panitia Sixtus Sipo menjelaskan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mencari bibit baru untuk dibina mulai dari tingkat SD sampai SMA. Menurutnya, olahraga Panjat Tebing ini merupakan salah satu olahraga andalan Kabupaten Nunukan maupun Provinsi Kalimantan Utara. Oleh karena itu perlu pengenalan dan pembinaan sejak dini. Ia juga berharap semoga Pemerintah Kabupaten Nunukan mendukung segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh IGORNAS untuk kemajuan para atlet panjat tebing.

"Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mencari bibit - bibit baru untuk dibina dari usia dini, seperti yang kita ketahui para atlet yang berprestasi adalah mereka yang telah dibina dari usia dini, yaitu dari tingkat SD sampai SMA," ucapnya.

Selaras dengan Sixtus, Kepala Disbudporapar Abdul Halid mengatakan dengan diadakannya kegiatan ini akan memunculkan bibit - bibit baru yang lebih potensial untuk dikembangkan menjadi atlet Kabupaten Nunukan. Dengan pembinaan olahraga Panjat Tebing yang berkesinambungan dan melibatkan seluruh komponen, tentu akan melahirkan atlet - atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini semoga kita mendapatkan bibit baru yang lebih potensial untuk dikembangkan sebagai atlet yang handal dan kedepannya semoga bisa menjadi atlet nasional sampai tingkat internasional," harapanya.

Turnamen Panjat Tebing ini akan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh sekitar 100 peserta dari tingkat pelajar Kabupaten Nunukan. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS