Nunukan, SIMP4TIK - Ditandai dengan tendangan pertama oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid, Turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2024 resmi dimulai bertempat di Stadion Sepak Bola Sei Bilal Nunukan, Jumat (21/6/2024). 

Disampaikan Laura, kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 Kabupaten Nunukan yang pelaksanaannya dimajukan lebih awal karena bertepatan dengan Pilkada.

"Turnamen Bupati Cup ini adalah kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Nunukan. Kita berharap turnamen sepak bola bupati cup tahun 2024 Kabupaten Nunukan kali ini bisa berakhir dengan baik dan image yang lebih baik lagi dari turnamen - turnamen sebelumnya," ujar Laura.

Lanjut Laura, turnamen yang direncanakan akan berlangsung sekitar satu bulan ini adalah hadiah istimewa bagi para penggemar sepak bola di hari jadi Kabupaten Nunukan yang ke -25 tahun.

"Kenapa sepak bola? karena saya tahu persis,  sepak bola sampai saat ini masih menjadi olahraga paling favorit di masyarakat. Hal itu terlihat dari animo dan antusias masyarakat yang begitu tinggi dalam menyaksikan setiap pertandingan," jelasnya.

Tak lupa Laura berpesan kepada seluruh tim yang akan bertanding supaya menjunjung tinggi sportivitas, dan kepada panitia dan wasit Laura berpesan agar bisa bersikap adil dan profesional.

Untuk diketahui, turnamen sepak bola Bupati Cup kali ini diikuti oleh 26 tim yang terbagi dari dua kategori yakni kategori umum prestasi sejumlah 17 tim dan kategori old star legend 9 tim. Sistem pertandingan menggunakan sistem setengah kompetensi yang terdiri dari 4 Poll kategori umum prestasi dan 2 Pool kategori old star legend.

Adapun jadwal pertandingan dimulai dengan tangan 21 juni dan dijadwalkan selesai pada tanggal 21 Juli 2024. Sementara total hadiah yang diperebutkan sebesar 200 juta rupiah dipersiapkan oleh pemerintah daerah bersumber dari APBD Kabupaten Nunukan Tahun Anggaran 2024.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom