Nunukan, SIMP4TIK - Wakil Bupati Nunukan Hanafiah yang didampingi Forkopimda melepas kepulangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur Hari Setiyono beserta rombongan di PLBL Liem hiejung pagi ini, Rabu (17/1/2024).

Setelah melakukan kunjungan kerjanya di Kabupaten Nunukan, Kajati Kaltim Hari Setiyono beserta istri dan rombongan beranjak meninggalkan Kabupaten Nunukan dengan menggunakan 2 speed boot di antaranya Km. Sapta Taruna 01 dan Mangrove 2 speed dari dinas kehutanan kaltara.

Adapun maksud dan tujuan kunjungan kerja dari Kajati Kaltim ke nunukan adalah dalam rangka pembentukan kantor kajati kaltara, hal itu dikatakan kajati kaltim saat melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Nunukan, Selasa (16/1/2024).

Kejari Nunukan menjadi kantor Adhyaksa pertama di wilayah kaltara yang dikunjungi Kepala Kajati bersama rombongan di tahun 2024.

Selain pembentukan Kejati Kaltara, tim perencanaan Kejaksaan Agung pada Oktober 2023 telah meninjau lokasi persiapan pembangunan Kantor Cabang Kejari (Kacabjari) Nunukan di perbatasan Indonesia pulau Sebatik.

Keberadaan Kacabjari Nunukan di Sebatik  akan mempermudah sarana percepatan penanganan perkara-perkara di wilayah Kabupaten Nunukan yang jumlah kasusnya cukup banyak tiap tahunnya.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom