Nunukan, SIMP4TIK - Wakil Bupati Nunukan Hanafiah bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024. Pada tahun ini tema Hardiknas yang diusung adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar” yang berlangsung di Lapangan Kantor Bupati Nunukan, Kamis (2/5/2024).

Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim dalam hal ini dibacakan Wakil Bupati Nunukan Hanafiah menyampaikan, menjadi pemimpin dari gerakan merdeka belajar semakin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan indonesia.

Dikatakan Nadiem Anwar, bukan hal yang mudah untuk mentransformasikan sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Awal perjalanan membuat perubahan butuh perjuangan, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

“Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama, kini kita sudah mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita. Dengan langkah yang serempak dan serentak wajah baru pendidikan dan kebudayaan indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan merdeka belajar,” ujar Hanafiah saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan.

Anak - anak indonesia kini kembali berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Sudah melihat lagi guru - guru yang berani mencoba hal - hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid - muridnya. 

 

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom