SIMP4TIK News - Wakil Bupati Nunukan menghadiri Rapat Paripurna ke-8 masa sidang lll tahun 2022 - 2023 sekaligus menyampaikan nota pengantar Bupati Nunukan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2022 yang di laksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nunukan, Senin (3/7).

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah menyampaikan dalam sambutannya, kebijakan umum APBD Kabupaten Nunukan tahun anggaran 2022 mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang diterjemahkan lewat usulan program atau kegiatan prioritas oleh SKPD yang tertuang dalam rencana kerja pemerintah daerah (RKPD.

Sesuai klasifikasi penyelenggaraan urusan pemerintahan baik yang meliputi urusan wajib maupun urusan pilihan, rencana pembangunan jangka menengah diarahkan pada pencapaian sasaran pokok pembangunan Yang mendukung peningkatan nilai tambah sektor sektor ekonomi yang akan memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian daerah yang menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat akan Alokasi APBD Kabupaten Nunukan Tahun anggaran 2022 dalam bentuk program dan kegiatan dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Nunukan.

"Saya menyampaikan terima kasih sekali lagi dan penghargaan yang tulus kepada segenap anggota dewan atas sikap pro-aktifnya setiap saat bersama kami dalam melaksanakan agenda konstitusional yang bernuansa kemitraan serta dalam suasana kebersamaan," ujar Hanafiah.

Terima kasih dan penghargaan juga disampaikan Wabup kepada seluruh komponen masyarakat dan warga Kabupaten Nunukan serta rekan pers dan media massa yang telah turut melaksanakan fungsi kontrol sesuai dengan kapasitas masing-masing terhadap pelaksanaan APBD selama 1 (satu) tahun anggaran.

"Saya dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Nunukan tetap membuka diri untuk menerima berbagai saran dan masukan yang positif, karena memang dari berbagai pelaksanaan program dan kegiatan, masih terdapat sejumlah kekurangan dan kelemahan yang dibebankan kepada kita semua," tutupnya.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom