Nunukan, SIMP4TIK – Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah, SE, M.Si., mengatakan Kegiatan lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) KORPRI ke I Tingkat Kabupaten Nunukan dapat menambah nilai-nilai keagamaaan ASN, karenanya kegiatan ini, perlu digalakkan kembali bagi ASN di Kabupaten Nunukan.

‘Kita di Nunukan sudah melaksanakan MTQ KORPRI, kita berharap dengan MTQ ini menambah nilai-nilai keagamaaan ASN di Kabupaten Nunukan, tentu ini bisa menjadi bekal dalam menjalankan fusnginya sebagai ASN di tempat kerjanyanya masing-masing, sebab sekarang ini kita membutuhkan ASN yang handal yang memiliki wawasan yang bagus yang bersifat mengayomi dan melayani seluruh lapisan masyrakat kita, tidak salah bawasannya sekarang ini digalakkan kembali MTQ ini bagi ASN,” terang Hanafiah.

Menurutnya, tidak hanya keagamaannya, namun juga termasuk jiwa-jiwa sosialnya muncul, karen nilai-nilai yang terkadung di dalam Alquran itu akan memberikan petunjuk yang sangat-sangat baik dalam kehidupan sehari-hari.

“Lebih penting lagi semoga para ASN kita bisa lebih jujur, lebih amanah, dan mereka terhindar dari sesuatu yang besifat negatif bagi dirinya maupun keluarganya,” ujarnya.

Lanjut Hanafiah, menyambut baik atas terlaksannya MTQ KORPRI ke I Tingkat Kabupaten Nunukan, dan ia menghimbau agar kegiatan tersebut dapat dilaksankan kembali dengan lebih semarak dan kegiatan tersebut juga dapat diikuti oleh Non ASN di Kabupaten Nunukan.

“Saya menyambut baik inisiasi kepala BKPSDM untuk menyelenggarakan lomba MTQ bagi ASN secara terbuka, saya juga menghimbau kiranya kegiatan ini bisa disemarakkan lagi ditahun-tahun yang akan datang, bukan hanya terbatas dikalangan ASN mungkin juga terhadap para tenaga Honor juga kita lombakan atau kita ikutkan supaya penyebaran nilai-nilai Alquran bagi pegawai termasuk honor kita, bisa lebih bagus lagi, lebih banyak lagi, saya kira ini  yang menjadi tujuan kita degan adanya MTQ bagi ASN dan Honor,” ucapnya.

Hanafiah juga menghimbau kepada pegawai-pegawai di kecamatan termasuk di Puskesmas-Puskesmas, yang ada potensi bisa membaca Alquran, kita mengharapkan mereka bisa berpartisipasi.

“Dan bagi mereka yang mempunyai kemapaunan yang terbatas, masih kurang, semoga mereka juga semangat memperdalam membaca Alquran lebih bagus lagi, sehingga mereka juga mempunyai kualitas dalam rangka mengikuti MTQ ini,” tutupnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS