SIMP4TIK News - Kaukus Politik Perempuan Indonesia (KPPI) Kabupaten Nunukan gelar  Workshop KPPI dengan mengusung tema "Keadilan Gender dan Transformasi Politik Perempuan" bertempat di Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Kamis (28/12). 

Workshop ini menghadirkan tiga narasumber yakni Hasan Basri Kepala Kesbangpol, Kepala DSP3A Farida Ariani dan Farida Silviawati Sekretaris KPPI Kalimantan Utara.

Perempuan telah mendapat tempat dan posisi yang sama dan setara dengan kaum laki - laki. Tidak ada lagi perbedaan dan diskriminasi dalam satu jabatan politik yang tidak boleh dimasuki oleh kaum perempuan.

Hasan Basri mengatakan Pendidikan dan Keterampilan faktor pendorong transportasi politik perempuan agar mampu bersaing dan bertarung dengan kaum laki-laki untuk menempati jabatan- jabatan didunia politik. 

"Dengan memiliki Pendidikan dan Keterampilan Perempuan dapat berkarir dimanapun salah satunya di bidang politik," katanya.

Senada dengan itu, kepala DSP3A Farida Ariani  menjelaskan tentang kesetaraan gender, yang mana kondisi perempuan dan laki- laki menikmati status yang setaraan dan memiliki kondisi yang sama untuk mewujudkan secara penuh hak- hak asasi dan potensinya pembangunan di segala bidang kehidupan. 

Dikesempatan itu, Farida mengajak para perempuan yang masuk dalam dunia politik agar mampu memperjuangkan peran perempuan dikehidupan sehari-hari. 

"Kepada para perempuan yang masuk didunia politik, ayo kita bersama-sama memperjuangkan hak-hak perempuan khususnya dikehidupan sehari-hari," ucapnya.

Mewakili Bupati Nunukan, Asisten Pemerintah dan Kesra Abdul Munir menyatakan bahwa para perempuan harus semakin cerdas dan jangan  mau dimanfaatkan suaranya demi kepentingan orang-orang yang belum tentu mampu membawa dan menyampaikan aspirasi para perempuan. 

"Saya berharap dari workshop kali ini akan muncul kesadaran dikalangan para perempuan untuk semakin berani terjun dan berkiprah di dunia politik, sehingga wajah perpolitikan di Kabupaten Nunukan akan semakin segar dan berwarna," tegasnya. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom