Nunukan, SIMP4TIK - Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Nunukan mengadakan Workshop Peningkatan Implementasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Akuntabilitasi Instansi Pemerintah Kabupaten Nunukan, bertempat di Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Senin (19/2/2024).

Kegiatan Workshop yang menghadirkan Tim dari Laboratorium Kebijakan Publik dan Perencanaan  Pembangunan (LAB LKP3)  Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) Universitas Brawijaya Malang tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Nunukan Hanafiah sekaligus memberikan arahannya.

Tujuan Workshop Reformasi Birokrasi ini adalah untuk untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta sinergitas pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitasi Kinerja Pemerintah Kabupaten Nunukan yang pada akhirnya dapat mewujudkan good  governance dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Wabup Hanafiah mengatakan sekalipun pemerintah Kabupaten Nunukan terus mengalami peningkatan, namun predikat yang diperoleh tidak serta merta mengalami kenaikan. 

"Agar perbaikan yang kita lakukan lebih subtantif maka kita harus  membenahi Mind Set (Pola Fikir)  dan Culture Set ( Budaya kerja) kita," ujarnya.

Menurut Hanafiah, tidak mungkin kita dapat menghadirkan layanan publik yang berkualitas dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan kerja - kerja biasa, harus ada upaya - upaya kreatif dan ikhtiar yang luar biasa. 

Hanafiah berharap dengan dilaksanakannya workshop Reformasi Birokrasi dan Sakip ini dapat bermanfaat bagi Implementasi Reformasi Birokrasi dan Sakip di lingkup Pemerintah Nunukan serta meningkatkan nilai hasil evaluasi Reformasi Birokrasi dan Sakip Kabupaten Nunukan dari B menjadi BB. 

Workshop tersebut dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari didampingi oleh tim  Lab LkP3 FIA UBM.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom