SIMP4TIK News - Disela - sela kunjungan kerja dalam rangka Studi Tiru di Kota Batam, Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengikuti Road Show Daring dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem dengan Kementerian Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Senin, (6/3).

Zoom Meeting yang dipimpin langsung oleh Menko PMK Muhadjir Effendi itu juga diikuti oleh Gubernur Kalimantan Utara H. Zainal A Paliwang, dan Bupati/Wlikota di Provinisi Kaltara. 

Dari Kabupaten Nunukan, ikut mendampingi Bupati dalam Zoom Meeting tersebut Ketua DPRD Hj. Rahma Leppa Hafid, Kajari Teguh Ananto, Ketua PN Herdiyanto Sutantyo, Sekda Serfianus, dan beberapa Kepala Dinas.

Pada kesempatan itu Bupati Laura menyampaikan upaya penanganan stunting yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Nunukan sebetulnya sudah berjalan baik, buktinya Prevalensi Stunting mengalami penurunan sebesar 1,5 point.. 

Kendati demikian, Laura juga mengakui bahwa penurunan angka stunting tidak bisa berjalan dengan cepat, hal itu disebabkan antara lain, masih rendahnya Partisipasi Masyarakat mengikuti pelayanan di Posyandu, pelayanan Ibu Hamil belum maksimal karena Faskes yang terbatas, serta masih banyak ibu yang tidak memberikan ASI buat bayinya.

"Karena persoalan stunting harus dilakukan bersama - sama  semua pihak untuk terus Berkolaborasi untuk mengatasi Stunting, terutama dengan menambah bantuan anggaran dari Pemerintah Pusat. (*)

( Sumber Berita & Foto : Widodo / Firman)

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Kaharuddin, SS