SIMP4TIK News -  Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE.,MM.,Ph.D bersama Ketua DPRD, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Nunukan menyerahkan bantuan berupa Beras Cadangan Pangan secara simbolis kepada Serikat Pengemudi Angkutan Umum (Sopir Angkot) serta beberapa Yayasan / Panti Asuhan  bertempat di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Bupati Nunukan, Rabu (21/9).

Bupati Laura mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan mendapatkan perintah dari Pemerintah Pusat melalui Kemendagri, Pemerintah Daerah  diminta untuk merumuskan strategi dalam rangka penanganan inflasi. Kenaikan Bahan Bakar Minyak ( BBM)  adalah kebijakan yang ditempuh oleh pemerintah pusat setelah melihat dari segala macam perhitungan dan pertimbangan.

“Untuk mengatasi Inflasi  pemerintah daerah juga sudah merumuskan beberapa kebijakan termasuk memberikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat sama seperti yang kita lakukan saat pandemi Covid - 19 kemarin, kita juga memberikan bantuan Subsidi Ongkos Angkut (SOA) kepada masyarakat yang berada dibeberapa Kecamatan,” imbuhnya.(*)

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )