SIMP4TIK News - Setelah melihat jadwal dan mendengarkan masukan pada saat dialog dan diskusi soal jadwal dan lomba yang dipaparkan Sekretaris Dinas Pariwisata Sudirman SS, Asisten Administrasi Umum yang duduk perdampingan dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Asmar, memberikan masukan kepada panitia lomba layang-layang. 

"Dari jadwal yang sudah disampaikan dan setelah mendengarkan masukan dari peserta, perlu dipertimbangkan soal  untuk menggelar lomba layang-layang hias yang dirancang bersamaan waktunya dengan pawai, bisa saja tidak saling menguatkan padahal kita ingin keduanya berjalan maksimal," jelasnya. 

Menurut Syafarudin menaikkan layang-layang butuh ruang yang panjang, karena layang-layang itu tidak bisa langsung terbang melainkan perlu ditarik sambil berlari terutama jika angin tidak berhembus kencang, pada saat yang sama peserta pawai datang membludak. Selain itu, fokus panitia juga sebagian besar fokus kepada penyelenggaran pawai yang melibatkan orang dalam jumlah besar hingga ribuan orang. 

"Tolong pikirkan kembali, menggelar even yang cukup pantastis ini kita ingin semuanya terlaksana secara maksimal, saling mendukung, bersinergi dan kolaborasi sehingga peringatan HUT betul-betul bisa memberi nilai tambah demi mewujudkan tema kegiatan bersinergi pulihkan ekonomi," tambahnya.(*)

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )