SIMP4TIK News - Setelah 2 Tahun tertunda akibat pandemi Covid-19, Palang Merah Indonesia Kabupaten Nunukan bersiap menjadi tuan rumah kegiatan (TKR) Temu Karya Relawan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan bergiliran oleh PMI Kabupaten dan Kota yang ada di Kaltara serta PMI Kabupaten Berau.

Sekilas mengenai kegiatan TKR ini, awal kegiatan TKR dilaksanakan di PMI Kabupaten Bulungan pada 2007 lalu, saat itu kegiatan ini hanya diikuti oleh PMI Kabupaten Berau dan Bulungan sekaligus pemrakarsa terbentuknya kegiatan TKR ini (masih Kaltim). Seiring berjalan waktu  Kegiatan TKR ini pun diikuti oleh semua PMI Kabupaten/Kota yang ada di Kaltara dan Berau.

Namun karena perbedaan wilayah pemerintahan PMI Kabupaten Berau harus berbesar hati untuk mengakhiri kepesertaannya pada kegiatan TKR tahun ini, Itu sesuai dengan hasil rapat oleh semua perwakilan PMI yang hadir di Malinau pada 2019 lalu, di momen itu juga kepala markas PMI Provinsi Kaltara Amrin, SE menyampaikan bahwa kedepan kegiatan TKR ini akan di ambil alih oleh PMI Provinsi Kaltara.

Sesuai giliran bahwa PMI Nunukan yang akan menjadi tuan rumah maka berbagai persiapan pun sudah dilakukan dengan melaksanakan rapat pada sabtu (01/10/22) kemarin sekaligus penetapan kepanitian, Ketua panitia dari TKR ini adalah jek ratu, ia merupakan komandan relawan PMI Kabupaten Nunukan sedangkan untuk waktu dan lokasi kegiatan masih diatur kemudian. (*)

Teks/Foto : Sugianto (Tim Publikasi PALANG MERAH INDONESIA )