Nunukan, SIMP4TIK - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Nunukan menyalurkan 1000 paket sembako kepada Mustahik pada Kegiatan Festival Ramadan Asyik Bersama Gusmen ‘’Kolaborasi Sejuta Cinta’’ yang ditaja Kementerian Agama RI. Kegiatan diselenggarakan serempak seluruh Indonesia dan diikuti Kemenag Provinsi/Kab/Kota, BAZNAS dan LAZNAS seluruh Indonesia melalui daring (Zoom Metting).

Program yang diprakarsai Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kemenag RI ini diikuti jajaran dan mitra yang mengurus zakat infak dan shadakah di daerah. Ikut menyalurkan bersama Kemenag, Baitul Mal, BAZNAS, LAZNAS, dan LAZ Kabupaten/Kota. Secara nasional total paket yang disalurkan hingga 1.000.000 paket.

Dilansir dari sumber media (antaranews.com) Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki saat membuka kegiatan secara luring di Jakarta menyampaikan, “Kementerian Agama siap menerbitkan dan membangun berbagai infrastruktur tata kelola zakat. Akselerasi transformasi tata kelola zakat akan sangat bergantung pada sinergi dan kolaborasi antara regulator dan pelaksana di lapangan.”

Wamenag  mengatakan Kementerian Agama telah menggagas berbagai strategi, salah satunya merancang tata kelola zakat yang lebih terorganisir dan terstruktur guna mendistribusikan serta memeratakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag Kamaruddin Amin mengatakan kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif yang dilakukan Kemenag bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Lembaga Amil Zakat (LAZ), serta para pemangku kepentingan lainnya, termasuk lembaga pemerintah, organisasi kemasyarakatan, serta masyarakat umum.

Kegiatan penyaluran yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kemenag Nunukan pada Jumát, (22/03/2024) dihadiri langsung oleh tuan rumah Kepala Kemenag Nunukan H.M. Shaberah. S.Ag.,MM, Bupati Nunukan yang diwakili Asisten Pemerintahan & Kesra Abdul Munir, Ketua Baznas Kabupaten Nunukan H. Zahri Fadli, S.Pd.I, M.Pd.I, Wakil Ketua II H.M. Sulaiman, Wakil Ketua III Ambo Tuo, S.Pd.I, Laznas Se-Kab. Nunukan dan para Penerima bantuan (Mustahik). Kegiatan berlangsung mulai pukul 17.30 wita - selesai.

Penyaluran bantuan dilakukan secara serentak, ditampilkan melalui siaran langsung video conference. Kegiatan ini didaftarkan pada Rekor MURI Indonesia dengan satu juta paket bantuan Ramadhan. (HUM-BAZNAS-NNK).

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )