Mataram, SIMP4TIK - Rapat Koordinasi Implementasi aplikasi SRIKANDI berlangsung di Kota Mataram Nusa Tenggara Barat pada tanggal 3-5 September 2024. 

Rakor ini diikuti peserta dari wilayah 1 yang berasal dari Bali, NTB, NTT, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Maluku Utara dan Papua dengan jumlah peserta sekitar 1300 orang.

Dari Kabupaten Nunukan hadir Kadis Kominfo, Plt Kadis Perpustakaan, Kabid Kearsipan, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Bappeda Litbang. 

Salah satu tema yang cukup mendapatkan perhatian peserta adalah apakah aplikasi SRIKANDI bisa diintegrasikan dengan aplikasi sejenis yang sudah ada?

Nara sumber dari Kemenkominfo menjelaskan secara normatif bisa, karena ada ruang pada regulasi yang ada, sepenjang memenuhi standar aplikasi umum yang sudah ditentukan.

Namun dari Pihak Arsip nasional sendiri mengakui pada Srikandi versi ke-3 intropabilitas sedang diujicoba di salah satu Kabupaten.

Pembahasan dihari pertama lebih berfokus kepada penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik dengan menempatkan tema aplikasi Srikandi sebagai bahasan utama.

Acara d buka Sekretaris Utama Arsip Nasional RI Rini Agustiani dihadiri Sekprop NTB, Walikota Mataram, Sejumlah Bupati dan Walikota, Sekretaris Daerah,  Kadis Kominfo, Kadis Perpustakaan dan Arsip, Kepala Bappeda dan arsiparis.(*)