SIMP4TIK News - PMI Kabupaten Nunukan masuk anggota Tim pada POSKO Lebaran di Pelabuhan Liem Hie Jung Nunukan. Menurut Laporan relawan PMI Nunukan Tina Lingling bertugas untuk memberikan layanan ambulance dan pertolongan pertama siaga lebaran 2023. 

"PMI Nunukan menurunkan 5 personil, 1 unit ambulance dan 2 unit kendaraan roda dua untuk siaga di PLBL Nunukan," ungkapnya. 

Tina menambahkan untuk Posko Siaga lebaran didalamnya tergabung beberapa instansi terkait yaitu personil gabungan dari Dishub Propinsi Kaltara  BPTD wilayah XVII Kaltim Kaltara , Polisi KSKP, Kodim Nunukan dan Basarnas. 

Tiana merinci kegiatan PMI Nunukan pada Posko Lebaran ini antara lain melakukan pemeriksaan Ttv pada penunmpang keberangkatan maupun petugas yang terlibat di pos PP, membagikan masker dan handsanitiser dan mobilisasi pasien rujukan dari wilayah pulau Kalimantan. 

"Kita memulai kegiatan ini sejak Posko Lebaran ini mulai dibuka pada Senin (17/4) untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang masuk dan keluar dari Nunukan melalui pelabuhan Liem hie jung jelang lebaran ini,"  katanya.(*)